one of my favorite song

Friday, January 18, 2013

Hubungan Antar Individu, Keluarga & Masyarakat

Individu merupakan unit terkecil dalam pembentukan masyarakat yang berarti juga sebagai bagian terkecil dari kelompok masyarakat yang tidak dapat di pisah lagi menjadi bagian yang lebih kecil. Contohnya dalam keluarga terdiri dari banyak individu yaitu, ayah, ibu dan anak. seorang ibu merupakan individu yang tidak bisa di bagi lagi ke dalam satuan yang lain atau yang lebih kecil.

Individu dengan keluarga, hubungan yang pertama kali terjadi dalam sebuah individu, dimana seorang individu ini akan belajar mengenai hubungan nya dalam masyarakat.
Individu tersebut akan mempelajari moral dalam tumbuh kembangnya dalam hubungan berkeluarga. Faktor inilah yang menentukan kepribadian seseorang dalam bermasyarakat.

Individu dengan masyarakat, dalam fase inilah sang individu akan memasuki sebuah hubungan yang sangat luas. Bagaimana ia berperilaku bukan sebagai individu tetapi sebagai sebuah kelompok. contohnya mendahulukan kepentingan orang lain dari pada diri sendiri. bila tidak, ia akan di cap sebagai orang yang egois dan akan dikucilkan dari masyarakat. Faktor pendukung kesuksesan dan penghambat dalam berhubungan dengan masyarakat adalah sang individu itu sendiri

Sumber




No comments:

Post a Comment